Friday, October 11, 2019

5 Makanan Khas Lampung yang Perlu kamu coba, Maknyus Pokoknya!

Makanan Khas Lampung yang Perlu kamu coba, Maknyus Pokoknya!


MAKANAN KHAS LAMPUNG - Makanan khas Lampung atau makanan tradisional telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ini tidak cocok ketika berlibur, tetapi tidak memiliki waktu untuk mencicipi makanan khas setempat. Meskipun beberapa khas daerah juga dijual di kota-kota lain. Namun, tentu saja, rasa akan diadili secara langsung di kampung halamannya akan berbeda. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kuliner yang unik dan Lampung pantas untuk dicoba. Ibukota Provinsi Lampung merupakan salah satu kota di mana makanan tidak dapat dipisahkan dari rempah-rempah. Jika Anda berkunjung ke Lampung tidak hanya bepergian dalam satu tempat atau pantai Kambas Way. Namun, cobalah untuk mencicipi berbagai makanan khas dari Lampung sana. Sumatera kota sangat kental dengan budaya Melayu dan rempah-rempah.

Baca Juga: Penemu Kopi Janji Jiwa

  • Tempoyak


Selain lapangan cukup terkenal buah durian juga terkenal Lampung memproduksi buah durian terbaik di Indonesia.Jadi tak heran jika makanan khas Lampung adalah menggunakan buah sebagai bahan pokok.Makanan ini juga sangat populer dan juga akrab dengan atau Sumatera Lampung.

  • Gegaduh




Jika anda suka dengan makanan yang memiliki cita rasa manis, kamu dapat mencoba makanan khas Lampung ini. Gegaduh ialah makanan sejenis kue yang tercipta dari pisang yang sudah dihaluskan. Makanan ini menjadi makanan yang dapat disajikan guna tamu dan dapat dinikmati bareng keluarga ketika sedang kumpul. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan Gegaduh, kamu dapat membuatnya di rumah. Untuk menemukan bahan pun tidak sulit, guna membuatnya anda harus menyiapkan pisang yang sudah dihaluskan sampai lembut, tepung terigu, susu dan selai. Pisang dan tepung terigu diaduk sampai merata dan dicampurkan pun susu dan selai, setelah lumayan merata, kemudian format sesuai dengan kemauan dan goreng hingga matang. Pisang yang dipakai untuk menciptakan Gegaduh ialah pisang kepok, sementara jika hendak menambah wewangian kuliner lebih sedap, warga Lampung memakai air sekapur sirih atau daun pandan. Nah sesudah jadi, makanan siap disajikan, dapat di nikmati bareng kopi atau dapat juga dipakai sebagai hidangan acara-acara tertentu.
  • Umbu















Jika kamu ialah orang yang pecinta dengan makanan yang terasa pahit laksana pare, maka kamu dapat mencoba di antara makanan pahit yang terdapat di Lampung. Makanan ini dinamakan dengan Umbu yakni makana yang tercipta dari rotan yang masih muda lantas direbus hingga lunak. Setelah rotan telah direbus sampai lunak, rotan ini seringkali dipakai sebagai bahan dasar sayur laksana oseng, bahkan dapat dinikmati laksana lalapan. Rotan muda yang sudah direbus ini juga dapat digunakan guna bahan gabungan masakan lainya, supaya bisa memperkaya masakan. Makanan ini juga dapat kamu temui di sejumlah daerah lainya di Indonesia dengan ciri yang berbeda, cocok dengan adat lokal. Masyarakat Lampung sendiri memakai rotan muda guna dijadikan bahan makanan sudah semenjak lama, melulu saja, ketika ini telah mulai jarang anda temui sebab rotan telah mulai langka.

  • Gulai Taboh















Makanan khas Lampung lainya yang tidak kalang merupakan Gulai Taboh. Makanan ini memiliki cita rasa yang lumayan unik dan tercipta dari kacang-kacangan serta umbi-umbian. Kamu akan merasakan masakan dengan rasa santan yang diubah dengan gabungan kacang hijau dan tanah, dan jenis kacang lainya, kentang dan rebung pada masakan Lampung ini. Di samping itu, ada bahan yang bakal membuatmu berasa bertolak belakang dilidah sebab ada juga gabungan seperti daun sirih atau bahkan terasi. Perpaduan rasa manis pada ubi-ubian laksana labu dengan paduan rasa khas terasi akan meningkatkan rasa yang pelbagai pada lidah kita. Makanan khas ini patut anda coba andai berada di Lampung.

Baca Juga: https://jualkopipdf.blogspot.com/2019/08/penemu-kopi-janji-jiwa.html

Itulah Sekilas Makanan Khas dari Lampung gann..Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment